Senin, 02 September 2013

Tips Memilih Model Baju Yang Pas Untuk Ukuran Tubuh

Hampir semua wanita mendambakan memiliki tubuh yang ideal dan ramping. Hal tersebut terjadi karena sebagian dari mereka merasa kesulitan untuk memilih model baju yang sesuai agar terlihat anggun. Untuk mereka yang bertubuh ideal mungkin tidak akan mengalami hal ini. Ada beberapa macam bentuk tubuh wanita antara lain bentuk jam pasir, bentuk buah apel, bentuk buah pir dan bentuk lainnya. Pada kesempatan ini akan kita bahas tips memilih model baju untuk dua kategori, yaitu bentuk tubuh kurus dan gemuk. Bentuk tubuh kurus dan gemuk lebih familiar dan sering didengar masyarakat. Berikut tips memilih model baju untuk Si Kurus dan Gemuk agar terlihat anggun dan dapat menutupi kekurangan menjadi suatu kelebihan.
tips,penampilan
tips memilih model baju

Si GEMUK 
Bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk atau biasa disebut plus size, sebaiknya gunakanlah baju yang pas dipakai dibadan. Itu berarti bahwa baju tersebut tidak longgar tapi juga tidak ketat. Baju yang longgar akan menambah kesan gemuk bagi yang memakai. Ingat, hindari memakai baju atau blouse dibawah lutut karena akan menonjolkan ukuran badan yang gemuk. Pakailah baju dengan model krah V agar badan lebih terlihat ramping dan tidak penuh. Untuk anda yang menyukai baju bermotif, gunakanlah baju dengan motif kecil-kecil contohnya bunga dengan ukuran kecil atau motif polkadot dengan bulatan yang kecil. Jangan gunakan motif yang besar serta menonjolkan bagian tubuh anda. Wanita yang gemuk juga bisa menyiasati dengan pengunaan motif vertikal.

Si KURUS
Bagi wanita yang memiliki tubuh kurus, patut merasa lega karena model baju untuk bentuk tubuh yang kurus lebih gampang dari pada yang gemuk. Pakailah baju yang berkerut, karena kerutan akan memberikan efek berisi.  Bisa juga menggunakan baju dengan motif besar-besar atau horizontal, baju dengan motif tersebut memberikan kesan penuh pada tubuh pemakainya. Untuk bawahan seperti rok, bisa memanfaatkan rok model rimple. Baju dengan warna yang terang juga cocok untuk tubuh kurus bisa juga memanfaatkan baju longgar yang diberi belt. Hal yang perlu dihindari adalah penggunaan baju yang berwarna gelap, bermotif vertikal dengan bahan yang lemes dan jatuh serta baju yang terlalu ketat. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Serli Anggriawan - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger