Rabu, 21 Agustus 2013

Tips Mengeringkan Rambut yang Benar

Tips mengeringkan rambut - rambut menjadi mahkota tak hanya bagi perempuan, tetapi juga laki-laki. Rambut yang sehat dan kuat tentu menjadi idaman setiap orang karena akan sangat mempengaruhi penampilan. Nah, ternyata ada fakta menarik mengenai rambut. Jika Anda selama ini menganggap remeh pengeringan rambut dengan membiarkan saja atau asal asalan, ternyata hal itu berdampak negatif terhadap kesehatan rambut Anda. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika mengeringkan rambut, sebab salah langkah bukannya rambut menjadi tambah indah justru bisa menjadi rusak. Contohnya ketika menggosok gosok rambut justru akan merusak lapisan rambut dan menghilangkan kilau rambut.

Tips mengeringkan rambut
Berikut ini tips untuk mengeringkan rambut agar tetap sehat dan indah.:

Pilih dan gunakan handuk yang tepat
Untuk mengeringkan rambut, sebisa mungkin gunakan handuk yang lembut. Atau kalu tidak ada, kita bisa menggunakan kaos tapi bahan harus lembut . Pastikan handuk atau kaos dalam kondisi kering, agar daya serapnya bisa maksimal. Selain itu menghindari bau pengap yang biasanya ada pada handuk lembab atau basah.

Lakukan Penepukan
Untuk mengeringkan rambut, sebaiknya lakukan penepukan (ditepuk tepuk dengan handuk) jangan biasakan menggosok rambut basah dengan handuk, sebab menggosok rambut bisa menghilangkan kilau rambut dan membuat lapisan  rambut rusak. Cukup dengan membungkus rambut dengan handuk kering kemudian ditepuk tepuk agar airnya terserap

Sisir rambut menggunakan jari
Untuk rambut dengan kondisi basah, usahakan sisir menggunakan jari untuk mengatur rambut yang kusut. Hindari menggunakan sisir rambut karena bisa menyebabkan kerontokan. anda bisa menggunakan sisir rambut jika rambut sudah benar benar kering

Tambahkan vitamin atau serum rambut
Tambahkan vitamin atau serum ketika rambut dalam keadaan setengah kering. Penambahan serum atau vitamin bisa membuat rambut sehat. Mengapa pada saat setengah kering ? karena pada saat itu lapisan luar rambut dalam kondisi terbuka.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Serli Anggriawan - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger